Memberikan Informasi Seputar Kegiatan GGC

Rabu, 01 Oktober 2014

Gilar Gilar Community [GGC] Banjarnegara

GGC ( Gilar-Gilar Comunity ) Adalah Komunitas warga Banjarnegara yang ada di perantauan maupun di Banjarnegara.




GGC berdiri pada tanggal, 09-09-2009 dan di prakarsai oleh:

1. Muslim
2. Mahidi
3. Ristoyo
4. Alm(Ratiwan)
5. Misbahudin
6. Warto
7. Warkoyo.
8. Susanto
9. Yasin
10. Wanto
11. Suparno.
12. Rasidi
Dengan ditandai pembuatan jaket seragam GGC yg pertama (warna hitam/abu abu), Namun baru masuk ke dunia maya pada awal Th. 2013 dan mengusung VISI & MISI sebagai berikut:

VISI :
Memajukan kabupaten Banjarnegara dan mewujudkan terciptanya persaudaraan yang erat diantara semua golongan warga Banjarnegara pada umumnya.

MISI :
1. Mempromosikan budaya/kuliner/pariwisata-pariwisata yang ada di kabupaten Banjarnegara.

2. Membangun Silaturahmi sesama warga Banjarnegara melalui dunia maya dan di dunia nyata, tanpa membedakan Agama, profesi, status sosial atau golongan tertentu.

3. Mengadakan pertemuan-pertemuan rutin (kopdar) dan bakti-bakti sosial.

4. Menumbuhkan sikap saling menghargai/menghormati agar dapat terciptanya rasa kebersamaan/persaudaraan.

Nama dan Loggo GGC di rancang sedemikian rupa, sehingga terlihat simpel, modis dan gaul tapi tetep mengangkat budaya jawa (Banjarnegara), Ide mengambil nama Gilar-Gilar karena selama ini banyak warga Banjarnegara yang belum tau apa arti Gilar-Gilar.

Gilar Gilar merupakan Semboyan/slogan dari kab. Banjarnegara yg berarti: Kinclong/semarak/indah/gemerlap/mencorong/mengkilat..dsb, yang didalam nya mencakup 9 aspek.
9 Aspek tersebut adalah:
1. Bersih
2. Tertib
3. Teratur
4. Indah
5. Aman
6. Nyaman
7. Tenteram
8. Sopan
9. Sehat
Community = Komunitas/Perkumpulan/Paguyuban.
Pita melambangkang ikatan tali persaudaraan.
Bintang satu berarti Ketuhanan yg Maha Esa.
Gambar semar sebagai ikon Banjarnegara (Dawet ayu) yg harus nya Semar gareng (Mar Reng=terang/tidak hujan) namun agar simpel diambil gambar semar nya saja.

Salam Gilar-Gilar
Nambah Sedulur Nambah Rejeki
Domak Ting-ting Joozzz



Masuk ke Grup Klik :Gilar Gilar Community[GGC] Banjarnegara
Categories:


Silahkan berikan komentar yang sopan dan tidak mengandung kata-kata kotor,sara dan melanggar hukum

11 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau nanya nih, kl untuk anggota baru dikasih tau ga misal visi dan misinya GGC seperti apa trs disuruh gini gtu ga alias dikerjain sm senior GGC, trs pd saat kopdar anggota bru di suruh memperkenalkan diri ga di depan anggota biar yang anggota yg lain kenal,,,?

Unknown mengatakan...

Yo pastinya gak dikerjain bu, krna GGC untuk menjalin tali silaturahim biar makin erat, pastinya selalu disosialisasikan untuk visi dan misinya bu, klo yg baru gabung di kopdar gabungn biasanya di Absen satu per satu, namun GGC jg ada kopdar Korwil jadi kadang Memperkenalkan dirinya pada saat kopdar korwil dan selanjutnya tugas ketua korwil untuk memperkenalkan pada anggota yg lain...

Unknown mengatakan...

Insya Allah dlm waktu dekat GGC akan membuat AD/ART untuk mempermudah pengarahan ke anggota anggota yg baru gabung, setidaknya punya patokan untuk menjadikan dasar paguyuban GGC

Unknown mengatakan...

Sekarang bukanya sudah berjalan AD/ART-nya?

Unknown mengatakan...

Sudah berjalan namun masih melalui lisan, mungkin dlm waktu dekat akan dicetak dan dibuatkan buku untuk dibagikan ke Ketua Korwil supaya lbh mudah memberi penjelasan ke Calon anggota atau anggota yg baru gabung...

Unknown mengatakan...

Ok deh, makasih penjelasanya,,.

Unknown mengatakan...

Nyambung lagi nih kang ricky, mungkin pertanyaan & masukan

Seragam GGC ada berapa model dan warna sich?

Kalau seragam yang wrn merah menurut saya terlalu umum yaa,,kaya jaket salah satu brand motor yang sring saya lihat di jalanan umum, jd seragam GGC yang merah kesannya kurang ada nilai yang istimewa kl dr saya menilainya biasa saja dan terlalu umum, apa kedepanya tidak ada rencana untuk mengganti seragam jaket menjadi yang beda dr komunitas yang lain yang bila di lihat oleh komunitas lain terlihat istimewa, bagus, keren dan beda deh,,��

Unknown mengatakan...

Terima kasih masukane bu, nanti akan dipertimbangkan dgn pengurus yg lain nya, klo model jaket secara Umum emang gak ada bedanya tp yg paling membedakan adalah ada gambar semar yg memang sudah menjadi logo GGC... terima kasih.

Unknown mengatakan...

Bolh Gabung ga mz Di GGC..
@Salam_KaliBening

Unknown mengatakan...

Boleh mas Yogi Setiawan.. Domisili nang ndi, monggo hubungi korwile utawane gabung nang Kopdar Gabungan tiap bulan minggu ke 2 lokasine nang Monas. Info lebih lanjut gabung nang Group FB baen mas....

Unknown mengatakan...

matursuwun pembaharuannya kang ricky